Selasa, 19 Februari 2013

Dandim 0203-Langkat Serahkan Sepeda Motor Untuk Babinsa



Selasa, 19 Feb 2013Pkl. 00:11 WIB
Binjai, (Analisa). Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono menyerahkan sepedamotor dinas TNI kepada empat Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lingkungan Kodim 0203/Langkat, dalam acara di halaman Makodim 0203/Langkat, Senin (18/2) pagi.

Penyerahan ditandai dengan serah terima kunci berikut empat sepedamotor modifikasi dan surat kendaraan, yang disaksikan segenap jajaran personil TNI di lingkungan Kodim 0203/Langkat.

Keempat sepedamotor masing-masing diserahkan kepada Babinsa Koramil 08/Secanggang Serda Adi Susanto, Babinsa Koramil 10/Padang Tualang Serda Bahardi Sitepu, Babinsa Koramil 13/Besitang Sertu M Razali dan Babinsa Koramil 14/Pangkalan Brandan Kopka Agus Supriadi.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono mengatakan, penyerahan sepedamotor dinas merupakan bentuk dukungan dan bantuan TNI melalui KASAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam rangka meningkatkan kinerja dan memberikan kemudahan kepada para babinsa dalam memperlancar pelaksanaan tugasnya.

Meski jumlah kendaraan dinas yang diberikan dinilai masih sangat terbatas, namun hal itu sudah sangat berguna dan cukup efekif dalam membantu Kodim 0203/Langkat mengawasi dan melakukan pemantauan teritorial.

Dandim meminta kepada para personil penerima sepedamotor dinas, untuk melengkapi diri dengan perlengkapan keamanan yang memadai dan berusaha merawat kendaraan dengan baik guna menjamin daya tahan kendaraan dan keselamatan pribadi.

Dia juga berharap, agar setiap sepedamotor yang telah diberikan sepenuhnya digunakan untuk kepentingan kedinasan dan bukan untuk keperluan lain di luar tugas utama TNI dalam upaya menjaga kedaulatan NKRI. (wa) Sumber : www.analisadaily.com