Jumat, 15 Februari 2013

Dukung Profesionalisme TNI



TNI Angkatan Darat mendapatkan anggaran Rpl4 triliun setelah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat. Angga­ran sebesar itu dimaksudkan untuk pengadaan alustita yang saat ini dinilai sudah banyak yang berumur, sehingga perlu peremajaan.

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan anggaran tersebut akan dialokasikan untuk kepenting­an pengadaan alustita di lingkungan TNI AD yang perlu mendapat pergantian secara bertahap. Selain itu pihaknya juga akan meleng­kapi alutsista bagian penerbangan TNI-AD dengan membeli 24 he­likopter jenis 412 dan sedang menegosiasikan 20 helikopter jenis blackliawk.

Setelah mendapat anggaran diharapkan kemampuan dan profe­sionalitas TNI AD semakin baik. Persetujuan DPR terkait tambah­an anggaran TNI AD juga mengisyarakat parlemen mendukung se­cara penuh penguatan TNI.

Hal yang perlu mendapat perhatian adalah kesejahteraan prajurit berikut sarana dan prasarananya seperti tempat tinggal dan barak prajurit yang layak huni. Bila hal tersebut terpenuhi saya yakin tak adalah ulah oknum yang dapat mencoreng institusi TNI. semoga TNI tetap jaya dan siap setiap saat menjaga NKRI. 

(Pelita, Hal 4)
Nining Suprapto