Rabu, 20 Februari 2013

Junjung Tinggi Komitmen Netralitas PNS dan TNI/Polri



Rabu, 20 Feb 2013Pkl. 00:14 WIB

Tebingtinggi, (Analisa). Kapolresta Tebingtinggi AKBP Andi Rian R Djajadi SIK mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI dan Polri untuk tetap menjunjung tinggi komitmen bersikap netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sumatera Utara pada 7 Maret 2013 mendatang.

"Saya mengingatkan kepada kita semua untuk menjunjung tinggi komitmen netralitas dari segala bentuk kegiatan politik praktis khususnya menyongsong pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 7 Maret 2013 mendatang, pelihara kebersamaaan, tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama kita," tegas ketika. membacakan amanat. tertulis Walikota Tebingtinggi. H UZ Hasibuan pada upacara gabungan PNS, TNI, POLRI di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Tebingtinggi, Senin (18/2).

Kapolres Tebingtinggi juga menyampaikan, seluruh anggota kepolisian hanya memiliki kepentingan untuk mengawal suksesnya Pilgubsu."Peraturan dan perundangan telah menetapkan, seluruh anggota Polri tidak mempunyai hak memilih.Pasalnya, keberpihakan kepada salah satu calon pasangan atau partai politik akan mencederai keharusan Polri dalam menjalankan tugas," pinta Andi.

Selain netralitas, katanya, dikalangan TNI juga merupakan amanah dan pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai dengan UU RI No.34 Tahun 2004 tentang TNI.Melalui peraturan ini, TNI dituntut agar senantiasa mengedepankan profesionalisme dalam mengimplementasikan perannya sebagai bagian dari sistem kenegaraan. "Pihak TNI akan mengamankan pelaksanaan Pilgubsu guna aman, lancar, tertib dan Luber (langsung umum bebas dan rahasia)," tandas Kapolres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi juga berpesan guna mensukseskan Pilgubsu bukan tugas satu pihak saja melainkan seluruh lapisan masyarakat.Kesuksesan Pilgubsu merupakan tugas kita bersama dan seluruh lapisan masyarakat, kita harus memiliki tekad untuk mewujudkan suksesnya Pilgubsu tahun 2013 ini.

Apel gabungan yang diikuti jajaran PNS Kota Tebingtinggi, Polres dan TNI itu diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan pengucapan UUD 1945, Sapta Marga, Tri Brata dan Panca Prasetya Korpri.