Selasa, 26 Februari 2013

Kodim 0208-AS Dirikan Dapur Umum di Daerah Pengungsian Banjir



Selasa, 26 Feb 2013Pkl. 00:40 WIB

Kisaran, (Analisa). Kodim 0208/AS menggalang kerjasama dengan Medan Distribusindo Raya (MDR) guna mendirikan dapur umum bagi korban banjir di beberapa desa di Kecamatan Simpang Empat dan Sei Kepayang

"Sejak banjir hari pertama kami dari TNI Kodim 0208/AS turun membantu masyarakat guna meringankan beban mereka. Selain itu Kodim 0208/AS juga menjalin kerjasama dengan MDR untuk mendirikan dapur umum," ungkap Dandim 0208/AS Letkol Inf Muhammad Ali ketika ditemui Analisa melalui Danramil 11/SE Kapten Inf JH Munthe, Senin (25/2).

Munthe menjelaskan, pihaknya bersama Pemkab Asahan dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahu membahu terus berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat seperti menyalurkan bantuan, mendirikan tenda-tenda darurat, evakuasi warga.

"Saya bersama pimpinan MDR Bapak Asmu langsung menemui masyarakat korban banjir," ungkapnya.Melihak kondisi dan keprihatinan atas musibah itu, MDR mendirikan dapur umum secara mobile di daerah-daerah pengungsian."Dapur umum ini akan terus berdiri sampai kondisi sudah dinyatakan normal," sebut Danrami lagi.

Pihaknya menggelar dapur umum di Pasar Banjar dan hari ini di Pasar Traktor dan kemungkinan di daerah-daerah lain secara mobile di tempat pengungsian. "Makanan yang disajikan mulai dari mie instant, Coffe, the dan makanan ringan lainnya," sebut Danramil sembari mengatakan begitu pihaknya akan terus bertahan dan membantu masyarakat untuk mengatasi musibah banjir ini.

Berbagai tokoh masyarakat, mengucapkan terima kasih atas upaya Kodim 0208/AS yang tanggap atas bencana yang terhjadi di Kecamatan Simpang Empat itu."Kita menilai apa yang dilakukan Kodim 0208/AS bersama Pemkab Asahan telah maksimal meringankan beban masyarakat," ungkap tokoh masyarakat setempat. (aln)