Kamis, 21 Februari 2013

Kodim 0209-LB Gelar Pelatihan Produksi Peternakan Nasional

Kamis, 21 Feb 2013Pkl. 00:17 WIB

Rantauprapat, (Analisa). Dandim 0209-LB Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha SH menyatakan, dengan kegiatan pelatihan ternak sapi diupayakan dapat mengoptimalkan hasil produksi peternakan nasional, hingga, tersedianya logistik wilayah yang memadai guna terwujudnya ketahanan teritorial yang tangguh.

Mengingat luasnya lapangan hijau di wilayah teritorial Korem 022-PT, perlunya dilakukan pemberdayaan luasan itu, sebagai media pengelolaan yang bertujuan dapat mengakomodir kebutuhan akan ternak seperti sapi di wilayah Pantai Timur, khususnya Labuhanbatu, kata Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha SH melalui Kasdim 0209-LB Mayor Inf Rajali pada pelaksanaan Pelatihan Optimalisasi Hasil Produksi Peternakan Nasional, Rabu (20/2) di Aula Makodim setempat.

Kasdim juga berharap, dari kegiatan ini diharapkan agar TNI dapat berperan serta melakukan optimalisasi dan peningkatan produksi peternakan. Hal itu juga sebagai pondasi guna terwujudnya ketahanan ke depan.

Dari Dinas Peternakan Labuhanbatu Ir Rina Isyusilawati mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan pelatihan itu dilaksanakan.Selain mendukung kerja instansinya, hal itu diyakini dapat mengakomodir varitas ternak yang ada di wilayah Labuhanbatu.

Staf bidang di Dinas Peternakan Labuhanbatu Daulat Sitanggang dan Tri Arti SPt juga memaparkan, pola tata cara pembuatan kandang ternak khususnya sapi yang efektif serta cara pemeliharaan ternak dimaksud sebagai dasar pelatihan tersebut.

Pelatihan ini dilaksanakan, merupakan pemusatan wilayah dari 5 Kodim dan 1 Kabalak se wilayah teritorial Korem 022-PT dan dipusatkan di Makodim 0209-LB, yang dilaksanakan selama tiga hari (20-22/2), dengan peserta berasal dari sejumlah perwakilan dari 5 Kodim se-Korem 022-PT, serta jajaran Danramil Kodim 0209-LB. Sumber: www.analisadaily.com