Rabu, 20 Februari 2013

KORPS SERTIJAB : Moeldoko Resmi Jabat Wakil KSAD

Jakarta, Suara Karya (20/02/13, Hal 04)
Let­jen TNI Moeldoko resmi men­jabat Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat mengganti­kan Letjen TNI Budiman. Korps serah terima jabatan itu telah dilaporkan kepada KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (19/2).

"Pak Moeldoko adalah orang yang terbaik di kelas angkatannya. Karirnya pun sudah mumpuni," ujar KSAD dalam siaran pers Di­nas Penerangan TNI Angkat­an Darat (Dispenad) kepada Suara Karya di Jakarta.

Pramono sendiri tak me­ragukan kemampuan yang dimiliki Moeldoko. Jenderal pertama yang menjabat Pang­dam XII/Tanjungpura, ini pernah melanjutkan kepe­mimpinan Pramono menjadi Pangdam III/Siliwangi. "Tidak ada sesuatupun yang perlu diragukan, karena Letjen TNI Moeldoko pernah mengganti­kan saya menjadi Panglima Kodam III/Siliwangi. Jadi, se­karang tinggal melanjutkan," yakin Pramono.
Moeldoko lulusan Akade­mi Militer (Akmil) tahun 1981. Mantan Panglima Di­visi Infanteri (Pangdivif) I Kostrad dan Kepala Staf Ko­dam (Kasdam) Jaya, ini juga lulusan terbaik diangkatan­nya dengan predikat Adhi Makayasa.

Selain intensif menimba ilmu kemiliteran, Moeldoko tetap mencari ilmu pengeta­huan dan penelitian melalui lingkungan perguruan tinggi hingga meraih gelar Doktor (S-3).
"Berbagai pengalaman tugas dilakoninya dengan baik sehingga tak ada lagi yang perlu diragukan," dite­gaskan kembali Pramono.

Peningkatan Alutsista
Apresiasi yang sama juga diberikan KSAD kepada Bu­diman yang menempati pos baru sebagai Sekjen Kemen­terian Pertahanan (Kemenhan). Sebagai lulusan ter­baik dengan predikat Adhi Makayasa dalam taruna Akmil lulusan tahun 1978, Bu­diman telah menunjukan ja­ti diri sebagai senior yang patut jadi teladan.

"Pak Budiman adalah senior saya, lulusan terbaik Adhi Makayasa, dan yang telah diberikan oleh Pak Bu­diman luar biasa selama menjadi Wakil KSAD. Ini contoh yang bisa diikuti, jadilah wakil yang baik karena dengan demikian organisasi bisa berjalan dengan tertib dan lancar," kata dia.

Terkait penempatan Bu­diman sebagai Sekjen Kemhan, Pramono tak memban­tah jika misi itu untuk mengakomodasi kebutuhan TNI AD. Keberadaan Budi­man di Kemhan bisa mem­perlancar kepentingan serta meningkatkan kemampuan alat utama sistem senjata matra darat.

"Adanya Letjen TNI Budi­man disana saya percaya da­ri proses perencanaan hing­ga penyelesaian Insya Allah semua berjalan lancar se­hingga apa yang menjadi mimpi prajurit menjadi ke­nyataan," kata KSAD.

Serah terima jabatan Wa­kil KSAD diikuti serah teri­ma Wakil Ketua Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana. "Saya mengu­capkan selamat datang ke­pada Letjen TNI Moeldoko menjadi Wakil KSAD beserta Ibu Koesni Harningsih Moel­doko yang menjadi Wakil Ketua Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana," ucap Pramono. (Feber S), Sumber : Suara Karya