Kamis, 14 Februari 2013

KSAD: Kodam I Bukit Barisan akan Diperkuat Satuan Heli Tempur





Rabu, 13/02/2013 12:51 WIB


Medan - - Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan akan dilengkapi dengan satuan helikopter tempur. Penempatan ini karena mempertimbangkan kondisi geografis wilayah dan juga ketersediaan anggaran TNI Angkatan Darat.Rencana penempatan satuan heli tempur itu disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Medan, Rabu (13/2/2013).

Dia berbicara kepada wartawan usai meninjau pasukan di halaman Makodam I Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto, Medan."Akan ada empat atau enam helikopter di sini," kata Pramono didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk Paulus.Disebutkan Pramono, TNI Angkatan Darat sedang memproses pengadaan 24 heli Bell 412 dan negosiasi untuk mendatangkan 20 heli jenis Black Hawk. Jadi nantinya helikopter inilah yang akan ditempatkan di wilayah Kodam I Bukit Barisan.

Selain helikopter, akan ada juga peremajaan terhadap terhadap kendaraan tempur di Kodam I Bukit Barisan. Panser yang ada saat ini dinilai sudah perlu diganti. Nantinya akan dikirimkan panser Anoa. Kemudian persenjatan lainnya, akan ditempatkan juga wilayah ini roket dengan jarak tembak hingga 100 kilometer.(rul/try)



Khairul Ikhwan - detikNews