Kamis, 14 Februari 2013

KSAD: Kodam I/BB harus profesional



Wednesday, 13 February 2013 19:09

MEDAN – Prajurit Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan (BB) diberikan motivasi oleh Kepala Staf  Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo untuk menjadi prajurit profesional dan tangguh.“Ke depan, prajurit Kodam I Bukit Barisan harus mampu meningkatkan kemampuan supaya menjadi personel yang profesional," Kata Kasad  Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo saat melakukan kunjungan ke Markas Kodam 1 Bukit Barisan Medan, hari ini.

Menurutnya dengan kemampuan yang baik serta kesiapan dalam menggunakan dan menerima alutsista yang ada. Prajurit Kodam I Bukit Barisan akan lebih menjalankan tugasnya dalam menjaga keutuhan NKRI. "Prajurit harus profesional dan siap menerima Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) agar lebih tangguh dan lebih hebat," katanya.

Dia mngakui juga bertujuan untuk melihat secara dekat kekuatan yang ada di Kodam I Bukit Barisan. Pihaknya ingin melihat langsung kesiapan prajurit Kodam I Bukit Barisan, keberadaan alutsista, dan kesiapan dalam penugasan ke depan.Untuk itu, prajurit Kodam I Bukit Barisan harus siap menerima "alutsista" yang disediakan pemerintah.

Dia juga menyebutkan, DPR RI telah menganggarkan Rp14 Triliun untuk pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) untuk TNI Angkatan Darat.“Anggaran ini akan digunakan untuk mengganti beberapa Alutsista secara bertahap, seperti tank,meriam dan roket,” sebutnya.Selain itu, untuk penerbangan pusat angkatan darat sendiri sudah melakukan proses pengadaan 4-6 helikopter tipe heli serang dan heli serbu.
Editor: SASTROY BANGUN
Sumber : www.waspada.co.id