Kamis, 14 Februari 2013

Kunjungi RI, Menhan Spanyol Teken MoU



Rabu, 13 Februari 2013 12:21 wib

JAKARTA - Menteri Pertahanan Spanyol Pedro Morenés Eulate menandatangani MoU dengan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro. MoU itu mencakup kerja sama dalam hal teknologi, pengetahuan, promosi dan kegiatan pendekatan. "Yang ingin kita lakukan dalam mou itu adalah, people to people contact, person to person, Kemhan Indonesia dan spanyol. Dan kerja sama untuk memperkokoh hubungan kita," ujar Purnomo di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu (13/2/2013)

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Menhan Morenes juga dijadwalkan untuk bertemu dengan Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji.Pertemuan itu ditujukan guna membahas hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan militer.

Pada kesempatan yang sama, Morenes turut memuji perkembangan ekonomi Indonesia dan kerja sama yang telah berlangsung sejak lama. Sebagai negara Uni Eropa, Spanyol juga sempat membantu Indonesia dari tsunami."Stabilitas dunia sangat penting, dan kita bekerja sama untuk itu.Saya sangat senang berada disini, saya berharap yang terbaik dan kita patut melanjutkan kerja sama ini," ujar Morenes.

Seperti diketahui, kerja sama Indonesia dan Spanyol sudah terjalin sejak dulu di bidang pesawat terbang. Namun usai Pemerintah Spanyol memutuskan untuk mengembangkan hubungan dengan negara Asia Pasifik, kerja sama itu dinilai terus meningkat.(faj)

Sumber : Okezone.com