Selasa, 19 Februari 2013

Motor Tabrak Panser TNI AD, Suami-Isteri Tewas

Senin, 18 Februari 2013 15:55:54 WIB    
SEMARANG (Pos Kota) – Motornya menabrak panser milik TNI AD , pasangan suami isteri di Kabupaten Banyumas, Jateng, tewas. Kecelakaan maut yang dilaporkan ke Polda Jateng terjadi di jalan raya Ajibarang-Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin pagi (18/2).Korban adalah Ahmad Sohinun dan Rochidah, pasangan suami isteri warga Desa Kalitapen, Kecamatan Purwojati , Banyumas .

Menurut keterangan, kecelakaan maut bermula ketika kedua korban pulang dari pasar Ajibarang dengan mengendarai motor bebek R 4530 AE . Saat melintas di lokasi kejadian , tepatnya di depan gedung SMPN I Ajibarang , korban berpapasan dengan iring-iringan kendaraan militer dari arah Purwokerto. Tabrakan maut terjadi ketika Ahmad Sohiunun yang membeoncengkan isterinya bermaksud menyalip sebuah bus yang berada di depannya .

Korban diduga tidak melihat bila dari arah berlawanan ada iring-iringan kendaraan militer meski bus di depannya sudah menepi. Tabrakan tak terhindarkan ketika berupaya tancap gas untuk mendahului bus di depannya . Kendaraan panser milik TNI AD sudah berupaya membanting kemudi untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang ditumpangi pasangan suami isteri tersebut . Bahkan kendaraan militer itu sempat menabrak pohon di depan SMPN I Jatibarang , tetapi tabrakan tetap tak dapat dihindari .

Korban Ahmad Sohinun tewas di lokasi kejadian , sedangkan isterinya Rochidah sempat dilarikan ke RSU Margono Soekarjo Purwokerto sebelum akhirnya menyusul tewas.

Kendaraan militer berkonvoi dari Purwokerto, Ajibarang, Wangon dan berakhir di Sumpiuh. Iring-iringan kendaraan militer tersebut dalam rangka melakukan pengamanan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banyumas.Tabrakan maut tersebut ditangani satuan lalu lintas Polres Banyumas. Sumber : www.poskotanews.com