Selasa, 19 Februari 2013

Panglima TNI: Jaga Soliditas dan Solidaritas



Tribunnews.com - Senin, 18 Februari 2013 10:00 WIB
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keterpaduan, Koordinasi dan Komunikasi antar Matra dan dengan segenap Institusi terkait, merupakan kata kunci yang paling penting, hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Nav I Nyoman Suadnyana pada upacara bendera Bulanan di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Senin (18/2/2013).

Lebih lanjut  Panglima TNI juga menekankan, semakin kuat keterpaduan dan koordinasi yang dilakukan maka upaya yang ditempuh dalam mengatasi segala permasalahan di daerah akan semakin efektif, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, dan dioperasionalkan sesuai instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2013 dalam penanganan gangguan keamanan secara terpadu, termasuk konflik sosial dan terorisme, jelas Panglima TNI.   

Selain itu Panglima TNI mengharapkan kepada seluruh Pimpinan Satuan jajaran TNI untuk terus Mendesiminasikan dan mensosialisasikan “Lima Butir Kebijakan Panglima TNI” yang telah ditetapkan pada Rapim TNI Tahun 2013, dan menjabarkan dalam program kerja satuan pada tataran praksis, sesuai kondisi dan karakter daerah masing-masing.

"Jaga dan tingkatkan soliditas dan solidaritas, baik internal satuan dan antar Angkatan maupun dengan kepolisian Republik Indonesia, serta seluruh komponen bangsa lainnya sebagai fondasi terwujudnya soliditas dan solidaritas nasional," kata Laksamana Agus Suhartono dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com. Upacara ini juga diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Halim Perdanakusuma, Dissurpotrudau, Dispsikologi dan Bekmatpus. Sumber : www.tribunnews.com