Selasa, 26 Februari 2013

Pertamina dan BRI Bantu TNI AD Bangun Wilayah Perbatasan



Senin, 25/02/2013 10:41 WIB

Jakarta - Dua perusahaan BUMN, Pertamina dan BRI turut membantu pembangunan kawasan di perbatasan Indonesia yang telah dilakukan TNI Angkatan Darat (TNI AD). Bantuan itu senilai Rp 68 miliar dan berbagai bentuk bantuan lain.

"Kebetulan kami ada di perbatasan, bagaimana menjadi guru dadakan, bagaimana menjadi tenaga dadakan membangun rumah.Apa yang dilakukan BRI dan Pertamina ini disambut baik," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Markas Besar TNI AD, Jl Veteran, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Bantuan yang diberikan untuk kegiatan sosial dari Pertamina sebesar Rp. 68.610.000.000,-. Sedang dari BRI bantuan berupa pembangunan laboratorium bahasa, paket beasiswa, dan ambulans.

Dirut Pertamina, Karen Agustiawan menjelaskan kerjasama ini sudah lama dilakukan. Hanya pada tahun 2013 ini difokuskan untuk daerah perbatasan."Pertamina sudah lama, hanya untuk 2013 ini konsentrasi ke daerah perbatasan dan tertinggal," kata Karen.

Senada dengan Karen, Dirut BRI Sofyan Basir memberikan gambaran bantuan ini akan lebih fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan masyarakat perbatasan."Kami mohon kepada beliau agar sampai ke tangan masyarakat," pesan Sofyan.

Terkait program sosial yang dilakukan TNI AD selama ini, KASAD mengaku tidak terganggu dengan tugas sosial.Tugas utama menjaga keamanan perbatasan tetap dilakukan."Tidak terganggu, kewaspadaan tetap kita lakukan, tidak sama sekali, justru kalau kita disayangi masyaraka," pungkas Pramono. Sumber detiknews.com