Jumat, 15 Februari 2013

Prajurit TNI dan Pasukan Prancis Gelar Latihan Bersama di Lebanon



Jumat, 15 Februari 2013 06:18 WIB

LEBANON, Jaringnews.com – Satgas Indobatt (Indonesian Battalyon) Kontingen Garuda XXIII-G/Unifil dan Batalyon Perancis (Francbatt) yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon, melaksanakan latihan bersama selama empat hari mulai hari Rabu (13/2) hingga (Sabtu (16/2) di sekitar AOR (Area of Responsibility) Indobatt, Lebanon Selatan.

Pembukaan latihan bersama dipimpin Dansatgas Indobatt Mayor Inf Lucky Avianto di Lapangan Soekarno Markas Indonesian Battalyon UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (13/2). Dalam sambutannya ia mengatakan, latihanbersamaini selain untuk menciptakan hubungan baik antara kedua negara, juga untuk meningkatkan kemampuan dalam bersama-sama menyukseskan misi perdamaian di Lebanon. “Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan karena keberhasilan dalam melaksanakan latihan bersama ini salah satunya adalah berjalan dengan lancar tanpa suatu permasalahan,” ujar Lucky, dalam rilis yang diterima Jaringnews.com di Jakarta, Kamis (14/2).

Upacara pembukaan diakhiri dengan penyematan dan latihan kepada masing-masing perwakilan yang disematkan langsung oleh Lucky, dilanjutkan acara coffee morning bersama di Dining Room Satgas yang dihibur olehTarian Inang dari Sumatera Barat. (Nky / Nky)
Sumber : Jaringnews.com