Kamis, 21 Februari 2013

Pria Berseragam TNI yang Bawa Narkoba di Tasik Ternyata Mahasiswa

Kristiadi - detikBandung

Tasikmalaya - RD (27) yang menggunakan seragam dan atribut TNI dan ditangkap saat teler di jalanan dan membawa 4 butir psikotropika di Tasikmalaya, dipastikan bukan anggota TNI. Dari hasil kroscek polisi dan TNI, RD masih kuliah alias berstatus mahasiswa. "Dari kartu identitas, ia masih mahasiswa," kata Kanit III Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Aiptu Rosadi, Rabu (20/2/2013).

RD merupakan sebagai warga Kampung Cilendek, Desa Sukaasih, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Ia ditangkap polisi di Jalan Padayungan Cihiedung, Selasa (19/2) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, ia dalam kondisi mabuk berat. Di dompetnya ditemukan 4 butir psikotropika jenis Diazepam.

Dari segi fisik, RD memang mirip anggota TNI. Apalagi saat ia menggunakan seragam dan atribut lengkap. Rambutnya cepak.Tinggi badan dan bodi memadai. "Informasinya, dia dapat seragam dari teman. Dia tidak bermaksud apa-apa. Seragam hanya digunakan untuk tidur karena terasa hangat," papar Rosadi.

RD ditangkap karena dinilai meresahkan warga setempat. Ia diketahui kerap menggunakan narkoba dan berpesta miras bersama teman-temannya. Kini, RD mendekam di tahanan Mapolres Tasikmalaya Kota. Ia dijerat UU Psikotropika dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. Sumber: www.detiknews.com