Jumat, 22 Februari 2013

Rahmat Nekat Curi BlackBerry di Komplek TNI



Kamis, 21 Februari 2013 12:55 wib
JAKARTA - Nasib nahas menimpa pemuda bernama Rahmat Amin (21), warga Jalan Kampung Lanji, No 6, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.Dia dicokok polisi setelah tertangkap basah oleh warga sedang mencuri ponsel BlackBerry di Komplek Asrama Angkatan Laut Kodamar, Kepala Gading, Jakarta Utara.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading, AKP Tasman, aksi pencurian dilakukan Rahmat pada Minggu 17 Februari 2013 lalu. "Ditangkap pagi tadi, pelaku mengaku pertama kali mencuri BlackBerry di komplek Asrama Angkatan Laut pada Minggu pukul 19.45 WIB," kata AKP Tasman saat dihubungi Okezone,  Kamis (21/2/2013).

Dia menuturkan, pelaku keasyikan mencuri untuk kedua kalinya karena mengira pencurian pertama berhasil, namun untuk kedua kalinya gagal karena ketahuan oleh warga."Karena si pelaku kerap berkumpul di Kodamar, diduga si pelaku sering beraksi di komplek Angkatan Angkatan Laut Kodamar," ungkapnya.

Karena itu, dirinya mengimbau kepada para warga di komplek asrama baik itu anggota kepolisian atau pun TNI untuk waspada bila ada seseorang yang tidak dikenal untuk dipertanyakan tujuan dia berada di lokasi tersebut.

"Kadang-kadang begini memang harus waspada kadang-kadang seseorang yang mengetuk pintu rumah, diketahui tidak ada orang ya si pelaku pencurian langsung masuk saja.Seharusnya ditanya, terkadang warga yang tinggal di asrama rata-rata masyarakat begitu cuek atau acuh tak acuh," pungkasnya. Sumber : news.okezone.com