Senin, 18 Februari 2013

Ratusan Anggota TNI Galakan Jumsih

Cianjur, Pelita  (18/02/13, Hal 8)
Sebanyak 250 jajaran Tenta­ra Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0608/Cianjur dan Yonif 300/RBK, membersihkan sepan­jang Jalan DR Muwardi (By Pass), Jalan Ir H Juanda (Panembong) dan di Jalan Aria Wiratanudatar serta beberapa ruas jalan lain­nya, pada Jumat (1.5/2) lalu, Keg­iatan tersebut dalam rangka bak­ti TNI jumat bersih (Jumsih).

Komandan Kodim 0608/Cian­jur, Letkol Inf Heldi Wira menga­takan, kegiatan semacam ini tia­da lain untuk menggalakan kem­bali Jumsih di lingkungan Kodim 0608/Cianjur. "Selain itu pula, dalam rangka menindaklanjuti intruksi dari bupati Cianjur serta Korem 061/Suryakancana. Peri­hal untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita dan se­benarnya ini, sudah merupakan kewajiban kita semua, bersama masyarakat dalam menjaga ke­bersihan lingkungan sekitar," ka­tanya saat ditemui Pelita, belum lama ini.

Para anggota Kodim 0608/ Cianjur yang sebagian terdiri dari beberapa Koramil serta dibantu pasukan Yonif 300/RBK, mem­bersihkan selokan air, bahu ja­lan serta dinding-dinding yang banyak coretannya. Mulai dari pagi hingga siang hari, menjelang shalat Jumat. "Kita akan mengu-' payakan buat kedepannya nanti, agar kegiatan semacam ini, bu­kan hanya dilakukan untuk hari ini saja. Melainkan juga kalau bisa, dapat dilaksanakan secara berkesinambungan buat kede­pannya pula," imbuhnya.

Sementara itu, di Aula Gedung Badak Putih, Kodim 0608/Cian­jur sendiri, sedang berlangsung serah terima jabatan Ketua Per­sit Kartika Candra Kirana (KCK), ranting se-jajaran cabang VXIII, Kodim 0608/Cianjur, Korem 061/Suryakancana, PD III/Sili-wangj. Hadir pula dalam kesem­patan tersebut, ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0608/Cian­jur, pembina harian Persit, Kap­ten Arm Leo Rovara dan para ketua ranting serta anggota Per­sit, ranting jajaran cabang XVIII Kodim 0608/Cianjur, juga seki­tar 350 orang ibu-ibu yang ter­gabung dalam anggota Persit.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf. Heldi Wira memberi­kan bingkisan dan cenderamata kepada ibu-ibu Persit yang sua­minya mendapatkan alih tugas maupun yang masih bertugas di Kodim 0608/Cianjur. "Kita beri­kan tentang pemahaman kepa­da ibu-ibu Persit di lingkungan Kodim 0608/Cianjur, agar leb­ih mendukung lagi tugas pokok suaminya, baik itu didalam mau­pun selama menjalankan peker­jaannya," terang Dandim, (ck-55) Sumber : Harian Pelita