Selasa, 19 Februari 2013

Satgas Yonif 312/Kala Hitam Kembali dari Pam Perbatasan RI-RDTL


Jakarta, Harian Pelita (19/02/13, Hal 12)
Pangdam III/Siliwangi men­egaskan bahwa menjadi pra­jurit sejati yang profesional dan amanah merupakan hakikat pengabdian yang paling utama dalam kehidupan keprajuritan, karena hanya dengan profesion­alisme yang ditopang oleh dedikasi, loyalitas, dan disiplin yang kuat, maka kehormatan sebagai prajurit yang sukses dan memiliki integritas tinggi akan selalu kalian raih dalam setiap penugas­an yang dipercayakan pimpinan.

Demikian ditegaskan Pan­gdam III/Siliwangi Mayor Jen­deral TNI Sonny Widjaja pada saat menyambut 650 Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Per­batasan RI-RDTL di wilayah Atambua Timor Leste, Minggu (17/2) bertempat di Lapangan Kolinlamil Tanjung Priok Jakar­ta. Hadir pada kesempatan up­acara penyambutan tersebut, Pangkolinlamil, Irdam III/Sili­wangi, Para Asisten, para Dan­rem, serta Dan/Kabalak Kodam III/Siliwangi.

Menurut Pangdam, sebagai setiap Prajurit harus senantia­sa siap setiap saat untuk melak­sanakan tugas bangsa dan ne­gara, kapan dan dimanapun serta dalam situasi dan kondisi apapun, seperti halnya Prajurit Yonif 312/Kala Hitam sekara­ng ini. "Inilah wujud nyata dari nilai pengabdian prajurit, dan kita tidak boleh memilih apalagi menghindari setiap tugas yang dipercayakan di pundak kita," ujar Pangdam.

Lebih lanjut, menurut Pan­gdam, pengabdian yang tel­ah laksanakan oleh Prajurit 312/Kala Hitam di daerah Per­batasan RI-RDTL selama 6 bu­lan itu, dapat memberikan sumbangan nyata, agar tercipta ke­damaian dan keamanan di wilayah perbatasan, sehingga masyarakat dapat membangun tatanan sosial dan roda pere­konomian yang lebih baik di masa yang akan datang.

Mengakhiri amanatnya atas nama negara dan bangsa ser­ta keluarga besar Kodam III/ Siliwangi, Pangdam mengucap­kan selamat datang dan teri­ma kasih serta penghargaan yang tulus kepada seluruh ang­gota Satgas Yonif 312/Kala Hi­tam, atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksana­kan tugas operasi di daerah perbatasan dengan sukses. (Pen­dam III/Slw), Sumber : Harian Pelita