Rabu, 20 Februari 2013

Satgas Yonif Linud-503 Kostrad Jadi Pengajar SD Motaain



Selasa, 19/02/2013 - 10:42

MOTAAIN, (PRLM).- Murid Sekolah Dasar Inpres Motaain begitu akrab bersama sejumlah prajurit Satgas Pamtas Yonif Linud-503 Kostrad yang berkunjung ke sekolah tersebut untuk melaksanakan bantuan mengajar di Desa Motaain, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/2/2013). egiatan mengajar ini dipimpin oleh Danki Timpur 3 Satgas Pamtas Yonif Linud-503 Kostrad Kapten Inf Benny Hartanto didampingin Perwira Penerangan Satgas Lettu Chk Danu Mardhika, S.H.

Dikatakan Kapten Inf Benny Hartanto bahwa selain pelaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-RDTL, beberapa prajurit Satgas Pamtas Yonif Linud-503 Kostrad ditugaskan sebagai tenaga pengajar di beberapa Sekolah Dasar yang terdekat dengan pos.

Kapten Inf Benny Hartanto juga menambahkan bahwa antusiasme para siswa sangat tinggi, khususnya saat diadakan tanya jawab. Hal ini terbukti ketika salah satu prajurit bertanya, "Siapa nama Presiden kita?" Secara serentak mereka menjawab,“Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.”

Bahkan ketika dipelihatkan kepada anak-anak gambar foto pahlawan seperti Panglima Besar Soedirman, mereka mampu menjawab dengan benar.“Mereka memiliki imajinasi yang tinggi, banyak di antaranya memiliki pengetahuan yang sangat bagus, jadi tidak berarti anak-anak di perbatasan itu terbelakang meskipun dengan sarana pendidikan terbatas dan tidak selengkap dengan sekolah-sekolah di perkotaan yang sudah dilengkapi dengan fasilitas komputer dan internet,” ujarnya.

Sementara itu Dansatgas Yonif Linud-593 Kostrad Mayor Inf Freddino Janen Silalahi berharap, Satgas Yonif Linud-503 Kostrad dapat memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat di daerah penugasan, di antaranya adalah di bidang pendidikan. Sumber : www.pikiran-rakyat.com