Selasa, 19 Februari 2013

SBY: Feisal Tanjung Dikenal Gigih Memodernisasi TNI

Senin, 18 Februari 2013 | 12:53
Jakarta - Saat memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Jenderal Purn TNI Feisal Tanjung, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kembali jasa jenderal tersebut.Menurutnya, Feisal Tanjung dikenal sebagai sosok yang gigih melakukan modernisasi terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Sejak awal beliau sangat gigih untuk memajukan dan memodernisasi TNI, baik berkaitan dengan doktrin, pendidikan, pelatihan, tugas pertempuran bahkan tugas internasional," kata presiden saat memberikan penghormatan terakhir di rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/2).

SBY mengatakan, mantan panglima TNI tersebut telah berkontribusi banyak untuk TNI.Feisal dibesarkan di jajaran baret merah Kopassus dan jajaran baret hijau Kostrad."Saya kenal beliau karena lebih dari sepuluh tahun bekerja dibawah kepemimpinan," kata dia lagi.

Menjelang pukul 11.00 WIB siang tadi, Presiden SBY dan ibu negara Ani Yudhoyono, tiba di rumah duka."Beliau turun langsung untuk mendidik melatih membesarkan para juniornya untuk menjadi perwira yg profesional dan unggul," kata presiden lagi.

Jenderal Purn TNI Feisal Tanjung merupakan mantan panglima ABRI dan menteri kordinator politik, hukum dan keamanan (menko polhukam) pada era Orde Baru. Feisal Tanjung lahir di Tapanuli Utara pada 17 Juni 1939 dan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Siloam sekitar pukul 06.45 WIB pagi tadi. Sumber : www.beritasatu.com