Kamis, 14 Februari 2013

Serunya Panen Terong Ala Anggota Persit Kartika Chandra Kirana



Tribunnews.com - Rabu, 13 Februari 2013 13:39 WIB


TRIBUNNEWS.COM - Satu kegiatan yang dicanangkan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed-1 PG Kostrad, yaitu memelihara dan menanam sayuran di sekitar pangkalan mulai membuahkan hasil, yaitu sayuran jenis terong dan bertempat di sebuah kebun, Markas Menarmed-1 Kostrad, Malang, Jawa Timur, Rabu (13/2/2013), tanaman tersebut dipanen oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed-1 PG Kostrad.

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, kegiatan panen ini dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed-1 PG Kostrad Ny. Julius Jolly Suawa bersama sejumlah pengurus dan anggota lainnya.Hasil panen terong itu kemudian dibagikan kepada ibu-ibu anggota Persit dan sebagian lagi dijadikan lalapan untuk makan bersama usai kegiatan panen.

Selain jenis sayuran terong, berbagai jenis tanaman lain juga ditanam dan dipelihara, khususnya sayuran yang dapat dikonsumsi dan merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti tomat, cabe dan sawi. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed-1 PG Kostrad menyatakan bahwa kegiatan menanam ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif.