Jumat, 15 Februari 2013

TNI AD Dukung Kerja Sama Perdami dan Sido Muncul


MEMASUKI awal 2013, Si­doMuncul bersama Perhimpun­an Dokter Spesialis Mata Indo­nesia (Perdami) kembali meng­adakan Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis untuk 12 ribu mata bagi masyarakat ku­rang mampu di Indonesia.
Menggandeng kerja sama dengan Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat, KODAM I/Buk­it Barisan, dan Perdami Cabang Sumatera Utara, PT Sidomuncul mengadakan baksos operasi katarak untuk 200 pasien ku­rang mampu di wilayah Medan dan sekitarnya di RS TK II Puteri Hijau, Rabu (13/2).
KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dan Kakesdam Kodam I/Bukit Barisan Kolonel CKM dr. Dubel Meriyenes Sp.B hadir di baksos itu untuk seka­lian pengambilan gambar ten­tang iklan katarak, bersama Pangdam I/Bukit Barisan May-jen TNI Lodewijk Freidrich Pau-lus-, Ketua Perdami Pusat Prof DR dr Nila F. Moeloek, SpM, dan Dirut PT Sidomuncul Irwan Hi­dayat didampingi bintang iklan Tolak Angin, personel Piyu dari Band Padi..
Rangkaian kegiatan Baksos diawali laporan Kakesdam Ko­dam I/Bukit Barisan dilanjutkan peninjauan langsung KSAD Jen­deral TNI Pramono Edhie Wibo­wo beserta staf dan Dirut PT Si­doMuncul Irwan Hidayat untuk berinteraksi langsung dengan pasien katarak baik dari ruang pendaftaran, ruang operasi mau­pun peninjauan pada pasien yang telah menjalani operasi.
Baksos operasi katarak ini telah menjaring 261 pasien ka­tarak dari 9 wilayah kota Me­dan, Binjai, Langkat, Deli Ser­dang, Kisaran, Asahan, dan Te­bing Tinggi. Sejak Rabu (12/2) hingga Kamis (14/2) telah dilakukan operasi bagi 50 orang penderita katarak
Selain dengan Kodam I/Buk­it Barisan, SidoMuncul bersama Mabesad juga akan melaksa­nakan Baksos operasi katarak di beberapa wilayah di antaranya dengan Kodam XVI/Pattimura di Kepulauan Masohi dan Ter-nate dan Kodam XVII/Cendra-wasih untuk wilayah Sorong pa­da minggu mendatang.
Baksos operasi katarak Si­doMuncul bersama Perdami te­lah dilaksanakan sejak 2011, di­buka Wapres RI Prof. Dr. Boe-diono, M.Ec pada Pencanangan Gerakan Penanggulangan Buta Katarak di Indonesia. Pada 2011 SidoMuncul bersama Perdami telah mengoperasi 6.000 mata dan 2012 telah mengoperasi 12.746 mata. Pada 2013 Sido­muncul kembali berkomitmen untuk melaksanakan Baksos operasi katarak sebanyak 12.000 mata di seluruh Indo­nesia. Total yang telah di ope­rasi selama kurun waktu dua tahun adalah 18.746 mata.
"Kami bersyukur dapat melanjutkan kembali program operasi katarak gratis bagi ka­langan tak mampu. Maka kamimengucapkan terimakasih ke­pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Bak­sos ini, terutama Perdami se­hingga semua bisa terlaksana," ungkap ujar Direktur Utama PT SidoMuncul Irwan Hidayat di sela acara Baksos katarak di RS Putri Hijau Medan.
Program CSR operasi kata­rak SidoMuncul telah menda­patkan pengakuan Enterprise Asia dengan diterimanya Asia Responsible Entrepreneurship Award 2011, yang diserahkan di Roselle, Marina Bay Sand, Singapur. Penghargaan lain juga diterima Dirut PT SidoMuncul Irwan Hidayat dari Metro TV bekerjasama dengan Forum Pengusaha Indonesia-Tionghoa, "Apresiasi CSR Sejahtera Indonesia 2012" kategori kese­hatan yang diserahkan saat per­ingatan Cap Go Meh 2012, disaksikan langsung Presiden SBY dan Wapres Boediono. Juga mendapatkan The Indonesian Most Committed CEO for CSR Award 2012 dari La Tofi School CSR.
Sumber : Jurnal Nasional
Hal : 7