Selasa, 19 Februari 2013

TNI Akan Kembali Bangun Jalan Tembus di Perbatasan




Tribunnews.com - Senin, 18 Februari 2013 20:37 WIB
TRIBUNNEWS.COM BALIKPAPAN, -Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman mengungkapkan saat-saat terakhir ini kondisi di kawasan perbatasan berada dalam kondisi aman dan tidak ada lagi ancaman  baik dari internal maupun eksternal.

Salah satu contohnya dalam bebarapa waktu kebelaknag ia menjamin distribusi narkoba dari atau kedalam negeri Indonesia semakin ketat penjagaannya, sehingga jika ada masyarakat yang mencoba memasukan narkoba melalui jalur-jalur di perbatasan siap-siap harus menanggung resikonya.Statement tersebeut disampaikan oleh Dicky didepan para wartawan saat digelarnya silaturahmi Pangdam VI Mulawarman dan Walikota Balikpapan bersama seluruh komponen masyarakat Balikpapan di aula gedung Pemerintah Kota Senin (19/2/2013).

Dalam acara yang diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang tersebut, Pangdam VI Mulawarman memang banyak menerima pertanyaan tentang kondisi perbatasan, terutama fasilitas infarstruktrur yang masih minim dibeberapa lokasi tersebut.

Akibat dari itu semua maka banyak warga negara Indenesia yang akhirnya melakukan eksodus ke negara tetangga karena merasa kehidupan disana relatif lebih terjamin daripada di negeri sendiri.Menghadapi banyaknya pertanyan itu Dicky mengatakan bahwa saat ini ada beberapa daerah di perbataasan yang sudah dibuka oleh personil TNI guna memudahakan akses bagi masyarakat.Kedepan bahkan akan kembali dibangun lagi jalan-jalan tembus sembari menunggu bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Sumber : www.tribunnews.com