Kamis, 21 Februari 2013

TNI Junjung Tinggi Netralitas dalam Pelaksanaan Pilkadasu

Kamis, 21 Feb 2013Pkl. 00:03 WIB

Binjai, (Analisa). TNI akan selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan netralitas menjelang dan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara (Pilkadasu) yang akan berlangsung pada 7 Maret 2013 mendatang.

Hal itu diungkapkan Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono didampingi Kasdim 0203/Langkat Mayor Inf Rudi Jumianto saat ditemui Analisa di Makodim 0203/Langkat, Senin (18/2) pagi, terkait akan diselenggarakannya proses Pilkadasu 2013 di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Meski pelaksanaan operasi pengamanan sepenuhnya berada di bawah dikendali Polri, namun TNI berkomitmen penuh menjaga netralitas, sekaligus siap menjadi unit terdepan dalam menjamin kesuksesan dan kelancaram pelaksanaan Pilkadasu," ucap Dandim sesaat sebelum menggelar acara melepas Tim Ekspedisi Korem 022/Pantai Timur di Halaman Makodim 0203/Langkat.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah terkait, dalam rangka antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengancam stabilitas politik selama pelaksanaan Pilkadasu.

"Sebelumnya, sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Polresta Binjai dan Pemerintah Kota Binjai untuk membentuk tim terpadu untuk mengantisipai gangguan keamanan yang mungkin saja terjadi selama Pilkadasu.," katanya

Dalam strukturnya nanti, Ketua tim akan ditanggungjawabkan kepada Walikota Binjai. Sedang untuk Wakil Ketua I dan II, masing-masing akan diserahkan kepada Kapolresta Binjai dan Dandim 0203/Langkat, jelasnya.Rencananya, pembentukan tim serupa akan segera dikoordinasikan juga dengan pihak Polres Langkat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat, katanya. Sumber: www.analisadaily.com