Kamis, 21 Februari 2013

Truk TNI Jatuh dari Jembatan, Satu Orang Tewas

Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty | Rabu, 20 Februari 2013 | 15:56 WIB

AMBON, KOMPAS.com -- Sebuah truk TNI pengangkut logistik jatuh saat melintas di jembatan Desa Hulung, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku. Akibat kecelakaan itu, satu anggota TNI tewas.

Informasi yang dihimpuns Kompas.com, truk tersebut mengangkut 7 orang anggota TNI Yonif 512/Quratara Yudha Kodam V/Brawijaya yang sedang bertugas di Pulau Seram. Saat itu truk tersebut hendak menuju Kompi B yang berada di Desa Lapiu, Kecamatan Seram Utara Barat, untuk membawa keperluan logistik anggota TNI.Namun saat melintas di atas sebuah jembatan kayu di Desa Hulung, jembatan tersebut tiba-tiba ambruk yang mengakibatkan truk jatuh ke dasar jembatan.

Diduga jembatan tersebut ambruk karena beban truk yang terlalu berat serta kondisi jembatan yang sudah rusak. Akibat kecelakaan itu, satu anggota TNI bernama Sertu Rizky Darmawan tewas, dan dua anggota TNI lainnya mengalami luka ringan.

Komandan Korem 151 Binaya, Kol (Inf) Asep Kusnaidi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/2/2013) sore membenarkan adanya kecelakaan itu. Menurutnya, musibah tersebut terjadi pada Selasa (19/2/2013) siang sekitar pukul 12.00 Wit, saat truk tersebut hendak melintas di atas sebuah jembatan kayu di Desa Hulung.

"Iya, benar sekali, Sertu Rizky Darmawan meninggal dunia, dan dua lainnya mengalami luka ringan. Mungkin saja kayu di atas jembatan sudah lapuk, makanya jembatannya ambruk dan truknya terjatuh," jelas Asep.

Asep mengatakan, korban sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Taniwel, namun karena luka yang dideritanya cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia. Dia juga mengungkapkan, kecelakaan tersebut juga membuat truk tersebut mengalami kerusakan.

"Sertu Rizky Darmawan sempat dibawa ke Puskesmas Taniwel untuk dirawat, namun nyawanya tidak tertolong karena luka serius yang dideritanya.Truknya juga mengalami kerusakan," ungkap Asep. Sumber: www.kompas.com