Kamis, 04 April 2013

13 Perwira Korem 022/PT Naik Pangkat



Kamis, 04 Apr 2013 00:31 WIB

Medan, (Analisa). Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 13 Perwira Jajaran Korem 022/PT Periode 1 April 2013 di Kolam Renang Tirta Wira Yudha Rindam I/BB, Senin (1/4) malam.

Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA meminta agar kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai pendorong semangat untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas dalam menghadapi tugas-tugas mendatang. Tentu harus diikuti peningkatan kemampuan dan ilmu pengetahuan sejalan dengan beban tugas dan tanggungjawab kepangkatan yang disandang. 

Kenaikan pangkat bukan tujuan akhir perwira. Karena tantangan penugasan ke depan akan semakin berat, seiring peningkatan status kepangkatan tersebut. Keadaan itu menuntut setiap perwira untuk berpikir secara bijak dan strategis dengan membangun etos kerja  lebih baik dari sebelumnya.

Setiap perwira, tambah Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA, harus mampu mengaktualisasikan makna pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar. baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan tempat berada, sehingga dalam sanubari  tertanam suatu pemahaman dan sikap bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit berprestasi dan yang berhak menerimanya.

Perwira artinya pribadi yang dikorbankan. Seorang prajurit, apalagi perwira, harus memiliki kemampuan fisik yang baik.  Semua ini harus dibuktikan melalui Kesamaptaan, Bela Diri Militer (BDM), renang militer dan menembak, sehingga kesuksesan dalam tugas serta mampu memimpin anggota di satuan dapat diraih.

Sementara itu, Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs Prinaldi menambahkan, kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang memenuhi persyaratan administrasi dan telah ditetapkan melalui sidang panitia kepangkatan. Sebelum dilantik, perwira yang naik pangkat Periode 1 April 2013 terlebih dahulu melaksanakan tradisi satuan, yaitu jalan kaki dari Makorem 022/PT menuju Kolam Renang Tirta Wira Yudha.

Melaksanakan renang militer (mengenakan helm dan senjata)  dengan jarak 50 meter. Setelah itu baru dilantaik Danrem 022/PT dan dipasangkan tanda pangkat baru. Perwira yang naik pangkat dari Kapten ke Mayor 3 orang. Dari Lettu ke Kapten 5 orang, dan dari Letda ke Lettu 5 orang.