Selasa, 23 April 2013

Anak-anak Klaten Ajak TNI Selamatkan Bumi



Senin, 22 April 2013 | 12:53 WIB

Klaten –  Hari ini tanggal 22 April bertepatan dengan peringatan Hari Bumi (Earth Day). Nah, memperingati Hari Bumi, puluhan siswa PAUD International Islamic Boarding School (ISBAC) Desa Ceper, Klaten, Senin (22/4) pagi, berkeliling mendatangi sejumlah kantor instansi pemerintah. Salah satunya di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Ceper.

Sesampai di Markas Koramil Ceper, anak-anak langsung menemui sejumlah personel TNI yang tengah bertugas. Mereka pun tak lupa mengucapkan selamat Hari Bumi dan melakukan tanya jawab tentang tugas TNI dan alam sekitar. Kemudian anak-anak yang sebagian mengenakan pakaian dari bahan alami seperti dedaunan itu menyerahkan sebuah banner Hari Bumi kepada salah satu anggota TNI.

Salah satu siswa PAUD, Fatir, mengungkapkan dalam Hari Bumi, ia  bersama teman-temannya mengajak semua orang untuk ikut menjaga bumi. “Agar bumi tidak rusak maka kita harus menanam pohon dan membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Fatir kepada Timlo.net.

Sementara salah satu pengelola PAUD, Dwi Kurniasih mengungkapkan peringatan Hari Bumi sengaja dilakukan untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak agar selalu menjaga lingkungan sekitar dengan cara menanam pohon dan memeliharanya serta selalu menjaga kebersihan.

“Kita biasakan anak-anak menciptkan alat permainan edukatif melalui bahan-bahan bekas kemudian anak-anak juga ditumbuhkan cinta terhadap tumuhan dan dibiasakan anak-anak makan sayuran dan buah-buahan asli dari Indonesia,” ungkap Dwi. Sumber : www.timlo.net