Senin, 22 April 2013

Anggota TNI AD Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan



Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Sabtu, 20 April 2013 | 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang anggota TNI Yonkaf 1, Cijantung, atas nama Kopral Dua Wawan (30), ditemukan tewas di trotoar Jalan Supriyadi, dekat pintu keluar Tol Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (19/4/2013) pagi.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Metro Ciracas AKP Jupriono mengungkapkan, korban yang masih mengenakan seragam TNI tersebut ditemukan tewas dalam keadaan tengkurap. Ada satu luka ringan pada bagian kepala kiri korban.

"Tapi luka itu tak bisa menyimpulkan penyebab kematian korban, apakah merupakan 'hasil tindak pidana' atau karena penyebab lain," ujar Jupriono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu pagi.

Analisis tersebut, lanjut Jupriono, dilihat dari beberapa hal. Pertama, tidak ada luka selain luka ringan yang ada di kepala bagian kirinya. Kedua, tidak ada barang berharga korban yang hilang. Ketiga, tak ada saksi yang melihat korban tewas.

Jupriono melanjutkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polisi Militer untuk menyelidiki latar belakang dan penyebab tewasnya korban. Sekitar pukul 07.30 WIB, korban pun dibawa ke RS Kepolisian Pusat Raden Said Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk otopsi.