Rabu, 10 April 2013

Bagaimana Nasib Komandan Grup 2 Kopassus, Ini Kata KSAD



Selasa, 09/04/2013 13:19 WIB

Jakarta - Ada 11 prajurit Kopassus Kandang Menjangan yang menjadi terperiksa. Mereka mengakui perbuatannya menyerang LP Sleman dan menewaskan 4 tahanan kelompok Deki Cs. Bagaimana dengan komandan mereka?

"Sampai dengan saat ini 11 itulah yang kami jelaskan. Nanti kita ikuti, kan ada penyidikan. Penyidikan itu bukan akhir dari segalanya," kata KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie di sela-sela senam pagi di Monas, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan dijabat Letkol Inf Maruli Simanjuntak. Pramono menegaskan, kepada dirinya Maruli dan komandan terdahulu sudah menegaskan siap dengan konsekuensi apapun. Maruli baru menjabat satu hari saat peristiwa penyerangan LP Sleman terjadi.

"Terus terang secara pribadi komandan yang lama, komandan yang baru mengatakan saya siap apapun yang akan diberikan oleh atasan," terangnya.

"Komandan grup bertanggung jawab membina terus pasukan yang berada di lapangan," tambahnya.

Apakah kasus ini tanggung jawabnya hanya berhenti di level prajurit? "Mari kita ikuti, kan pemeriksaannya belum selesai," tutupnya. Sumber : www.detik.com