Rabu, 17 April 2013

Danjen Kopassus Rela Gantikan Hukuman 11 Anak Buahnya yang Ditahan

Selasa, 16/04/2013 12:46 WIB

Edward Febriyatri Kusuma – detikNews

Jakarta - Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo siap pasang badan untuk 11 anak buahnya yang ditahan terkait penyerangan LP Cebongan, Sleman. Dia mengaku siap bertanggung jawab atas apa yang dilakukan anak buahnya.

"Bila perlu yang 11 orang saya tukar, dia di luar saya di dalam, saya siap. Lima tahun lagi saya pensiun apa pun bentuk hukuman, saya siap," jelas Agus di sela-sela Ultah ke-61 Kopassus di Cijantung, Jaktim, Selasa (16/4/2013).

11 Anggota Kopassus yang menembak mati 4 tahanan di LP Sleman sekarang ditahan untuk menjalani proses hukum. "Apa yang terjadi kita terus maju. Itu saya orang pertama yang paling bertanggung jawab," tuturnya.

Agus menghormati proses hukum yang berjalan. "Apa hukuman untuk anak buah saya, anak buah saya dengan ksatria akan menerimanya. Saya selaku komandan akan siap menerima apa pun hukuman diberikan," tutupnya. (ndr/nrl)