Senin, 29 April 2013

Danrem 022/PT: Sidang Pantukhir Harus Cermat, Teliti dan Transparan



Senin, 29 Apr 2013 00:58 WIB

Medan, (Analisa). Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA memimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir (PK) TNI AD Gelombang I TA 2013 Sub Panda IC Korem 022/Pantai Timur, di Aula Makorem 022/PT, Kamis (25/4).

Kepada panitia pemilihan Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA meminta agar Sidang Pantukhir dilaksanakan secara cermat, teliti, transfaran, dan senantiasa memperhatikan ketentuan maupun norma-norma yang telah ditetapkan.

Menghindari kolusi dan nepotisme sehingga dapat memilih calon prajurit terbaik sebanyak 65 orang yang selanjutnya akan mengikuti tahap pendidikan. Meminta panitia pemilihan memiliki tanggungjawab yang penuh karena tugas ini merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada TNI AD selaku institusi maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tanggungjawab kepada TNI AD pada hakekatnya adalah berupaya mendapatkan calon prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditentukan, sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI dan Bhayangkari negara.  Sedangkan tanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa berkaitan dengan kejujuran, kebenaran, dan keadilan dalam memberikan penilaian kepada calon.

Sementara itu, Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi menambahkan, Pantukhir ini diikuti 93 dari 323 pendaftar. Ke-93 calon Cata PK ini sudah lulus seleksi mulai dari tes administrasi, kesehatan pertama, kesemaptaan jasmani, wawancara, psikologi dan kesehatan kedua. Bagi calon yang lulus Pantukhir ini akan dikirim ke Rindam I/BB untuk mengikuti pendidikan.

Pelaksanaan Pantukhir sendiri dipantau langsung oleh tim dari Suad pimpinan Letkol Caj T. Hidayat dan Panitia Pantukhir Sub Panda IC Korem 022/Pantai Timur, yaitu Kasi Intelrem 022/PT, Kasipersrem 022/PT, Ka Ajenrem 022/PT, Dandenkesyah dan Kajasrem 022/PT.