Selasa, 30 April 2013

Figur Presiden dari TNI Masih Diminati Masyarakat



29 April 2013 | 10:36 wib

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tokoh berlatar belakang TNI masih menjadi idaman untuk menjadi presiden 2014 mendatang oleh sejumlah 40,5 % responden dalam survey nasional lembaga klimatologi politik. Sementara 21,4% responden menghendaki sipil menjadi presiden. Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Lembaga Klimatologi Politik, Usman Rahcman di Jakarta, Minggu (28/4).

Seperti dilansir dari elshinta.FM, Usman mengungkapkan, meski akhir-akhir ini institusi TNI banyak disoroti masyarakat terkait berbagai perilaku kekerasan yang dilakukan sejumlah anggotanya, namun di mata publik, tokoh yang berlatar belakang TNI masih banyak diminati untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Sementara itu, sebanyak 27,3 persen responden tidak mempermasalahkan apakah capres 2014 mendatang berasal dari kalangan TNI atau sipil dan 10,8 persen menjawab tidak tahu.

Usman menambahkan TNI masih diminati sebagai tokoh pemimpin di masa datang, karena tidak terlepas dengan kondisi sosial politik Indonesia akhir-akhir ini. Banyaknya tindak kekerasan, konflik sosial dan gangguan keamanan mendorong keinginan publik akan lahirnya sosok kepemimpinan nasional yang tegas yang dapat mengendalikan keamanan.