Selasa, 09 April 2013

Kapolri dan Panglima TNI akan Diganti Karena Pensiun



Senin, 08/04/2013 16:49 WIB

Jakarta - Presiden SBY akan menunjuk pejabat baru Kapolri dan Panglima TNI. Penggantian terhadap Jend. Timur Pradopo dan Laksamana Agus Suhartono ini karena keduanya akan memasuki masa pensiun. Tidak perlu dikait-kaitkan dengan kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman.

"Ya itu karena usia, jangan disalahartikan. Kapolri dan Panglima TNI itu harus memasuki proses persiapan pensiun karena usia. Jadi tidak ada pertimbangan selain ketentuan dalam UU, jangan dikaitkan dengan yang lain-lain," ujar Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (8/3/2013).

Julian mengaku tidak tahu persis kapan tanggal efektif bagi Kapolri Timur Pradopo dan Panglima TNI Agus Suhartono memasuki masa pensiun. Tapi dia memastikan saat ini Presiden SBY belum memiliki kandidat untuk mengisi posisi Kapolri dan Panglima TNI yang akan kosong. "Ya itu nantilah," jawab Julian ditanya tentang siapa saja kandidat calon Kapolri dan Panglima TNI yang baru. Jawaban serupa juga disampaikannya menjawab pertanyaan kapan penggantian akan dilakukan. "Selesai usianya kan berbeda. Kita belum tahu apakah nanti bersamaan sama atau tidak," imbuh Julian. Sumber : www.detik.com