Selasa, 30 April 2013

Kasad Buka Kejuaraan Yong Moodo



Semarang,   Kepala Staf Angkatan Da­rat (Kasad), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo membuka Kejuaraan Beladiri Yong Moo­do Piala Kasad Cup III tahun 2013 yang digelar di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (27/4).

Kejuaran Yong Moodo ini meru­pakan kejuaraan ketiga yang dii­kuti para peserta dari jajaran Kotama Angkatan Darat yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Federasi Pusat Yong Moodo Indo­nesia Letjen TNI Gatot Nurmantyo dan Presiden Federasi Yong Moodo Dunia Kim Byung Chun.

Dalam sambutan pembukaan kejuaraan, Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo men­gatakan kepada para atlet se­lamat datang di Kodam IV/Diponegoro, laksanakan pertan­dingan dengan jujur, seman­gat dan sportivitas harus dijun­jung tinggi. Lakukan pertand­ingan dengan bersih hati dan menjunjung kehormatan.

Dikatakan, penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan ajang mencari 24 atlet terbaik dan unggul untuk berangkat ke korea untuk di didik bertanding dan kembali disaring lagi untuk mengikuti pertandingan Yong Moodo tingkat dunia.

Pada acara pembukaan ke­juaraan bela diri juga disemat­kan sabuk kehormatan kepada Panglima Komando Daerah Mili­ter IV/Diponegoro Mayor Jende­ral TNI Sunindyo dan Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Kriswanto. (zis), Sumber Koran: Harian Pelita (30 April 2013/Selasa, Hal. 17)