Rabu, 24 April 2013

Kasad Terima Laporan Korps Sertijab Aspers Kasad dan Gubernur Akmil



Jakarta,   Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menerima Lapo­ran Korps Serah Terima Jabatan Asisten Personel Kasad dan Gu­bernur Akademi Militer. Jabatan Asisten Personel Kasad dis­erahterimakan dari Mayor Jen­deral TNI Sunindyo kepada May­or Jenderal TNI Istu Hari Sub­agio, sedangkan jabatan Guber­nur Akademi Militer diserahteri­makan dari Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio kepada Brigadir Jenderal TNI Sumardi, bertempat di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (23/4).

Mayor Jenderal Sunindyo mendapat jabatan baru sebagai Panglima Kodam IV/Diponegoro, sedangkan Brigadir Jenderal TNI Sumardi sebelumnya menjabat sebagai Kasgartap I/Jakarta.

Kasad mengatakan, serah teri­ma jabatan adalah hal yang ha­rus dilakukan dalam rangka tetap berjalannya roda organisa­si. Jabatan adalah karunia dan amanah yang harus dilakukan. "Jabatan bisa menjadi sesuatu yang lebih baik, andai kita ber­buat lebih baik dalam menjalank­an jabatan kita masing-masing," katanya. Oleh sebab itu Kasad meminta kepada Perwira yang mendapat promosi jabatan baru, agar melaksanakan tugas ini ses­uai jabatannya masing-masing.

Kasad mengingatkan, agar para Perwira yang baru mendapatkan jabatan supaya bersyukur dan berbuat yang terbaik sesuai ja­batan itu. "Insya Allah, Allah akan memberikan lebih tinggi lagi. Ter­kadang kita lupa mendapat ja­batan baru seolah-olah itu haknya, tetapi jabatan itu adalah amanah dan anugerah, tetapi bu­kan hak. Selain itu berbuat yang terbaik dan insya Allah jabatan itu akan naik karena tidak ada pamrih-nya," ungkap Kasad.

Kepada para istri sebagai pendamping suami, Kasad ber­pesan agar selalu mengingatkan suaminya jangan sampai nanti karena sesuatu dan tidak sabar menjadi salah. Menurut Kasad, banyak orang mengharap jabatan tapi belum tentu mendapatkan­nya. Untuk itu Kasad minta bila sudah mendapatkan jabatan to­long lakukan dengan sebaik-bai­knya. Banyak hal yang bisa dilakukan sesuai jabatan masing-masing. "Banyak orang yang mengatakan jangan pernah bertanya apa yang sudah saya laku­kan, tetapi apa yang harus aku lakukan sesuai jabatanku," kat­anya. (be), Sumber Koran: Harian Pelita (24 April 2013/Rabu, Hal. 16)