Jumat, 26 April 2013

Keluarga Purnawirawan Surati Presiden

Jakarta,   Keluarga purnawi­rawan dan warakawuri di RT 06/ RW 03 Jalan Kesatrian IIl dan IV Berland, Kebon Manggis, Matra­man, Jakarta Timur, mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait rencana Direktorat Zeni TNI-AD mengosongkan rumah mereka.

"Surat kepada Presiden Yudhoyono telah kami kirim pada 8 April 2013, yang intinya memohon pembatalan pengo­songan perumahan di Berland," kata salah satu juru bicara warga, Riolina Panggabean di Ja­karta, Kamis (25/4).

Dalam surat tersebut, warga yang umumnya sudah menem­pati rumah tersebut antara 20-50 tahun meminta Kepala Negara untuk membatalkan pengosongan dengan berbagai penimbangan.

Waktu pemberitahuan sam­pai rencana eksekusi sangat singkat, yakni kurang dari 60 hari. Perumahan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia, termasuk dalam hal ini adalah purnawirawan TNI-AD, waraka­wuri, dan keluarga TNI aktif.

Perumahan tersebut saat ini dihuni berbagai korps, tidak hanya dari zeni (CZI) saja, tetapi juga dari CPM, CPL, CKU, CHB, CAJ, CKH, kavaleri, infanteri, dan bahkan juga ada beberapa perwira yang masih aktif. (Ant), Sumber Koran: Sinar Harapan (26 April 2013/Jumat, Hal. 02)