Senin, 08 April 2013

Kodam Bungkam Soal Pencopotan Pangdam IV/Diponegoro



Sabtu, 06 April 2013, 14:07 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Meski kabar pencopotan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso kian santer, pejabat lingkungan Kodam IV/Diponegoro masih bungkam. Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Inf  Widodo Raharjo yang coba  dikonfirmasi mengaku Mayjen TNI Hardiono Saroso sedang berada di Jakarta.

Ia bahkan menegaskan jika Mayjen Hardiono Saroso belum dapat diwawancarai terkait dengan pencopotan dari jabatan Pangdam IV/Diponegoro. “Maaf Pangdam di Jakarta dan tidak boleh mengambil gambar kediaman Pangdam , saya harap dimaklumi pak . Tks,” jawab Kapendam melalui pesan singkat, Sabtu (6/4).

Ditengarai pencopotan Pangdam IV/Diponegoro --yang dikabarkan akan dimutasi Mabes AD--terkait dengan pernyataannya dalam insiden Lapas Cebongan. Sementara, rumah Dinas Pangdam IV/ Diponegoro di Jalan Taman Diponegoro Nomor 2, Kota Semarang juga terlihat lengang, saat sejumlah wartawan coba mendatangi.

Hanya tampak dua penjaga berpangkat kopral bersiaga di pos penjagaan di dekat pintu gerbang. Salah satu penjaga juga mengamini atasannya tengah berada di Jakarta. “Bapak tidak ada ditempat sudah dari kemarin. Kalau tidak ada keperluan silahkan meninggalkan tempat mas,” tegas salah seorang petugas jaga.