Senin, 29 April 2013

Kodim 0616 Indramayu Gelar Bhakti Sosial



Sabtu, 27/04/2013 - 14:50

INDRAMAYU, (PRLM),- Dalam rangka menyambut HUT Kodam III Siliwangi ke-67 tahun, jajaran Makodim 0616 Indramayu melakukan berbagai rangkaian kegiatan bhakti sosial (Baksos), diantaranya adalah melakukan pemeriksaan katarak mata, donor darah maupun pengobatan massal.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, melibatkan masyarakat luas yang ingin memanfaatkan kegiatan baksos tersebut ditandai dengan 40 orang melakukan operasi katarak mata secara gratis di RS Ceremai Cirebon.

Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol CPN Asyik Rudianto, SMn mengatakan, dalam momentum ini seluruh jajaran Makodim 0616 di Indramayu agar lebih meningkatkan kerjasama dengan lintas program, sektoral dan masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

”Keberhasilan itu, harus mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat,” tegasnya.

Dikatakannya, keluarga merupakan unit terkecil dari suatu bangsa, didalam keluarga terjadi interaksi dan komunikasi antara ayah, ibu dan anak yang menjadi awal penting dari suatu proses pendidikan. Ditanamkannya perilaku hidup yang bersih dan sehat sejak dini dalam keluarga yang sehat, akan membentuk masyarakat dan bangsa yang sehat.

“Keluarga adalah pilar utama dalam menunjang kesehatan bangsa mulai dari suami, isteri serta anak agar membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat. Apabila, seluruh komponen masyarakat senantiasa menerapkan dan mendukung pola hidup bersih dan sehat maka diyakini bangsa ini akan kuat dan sehat,”ungkap Dandim.

Untuk memeriahkan penyambutan HUT Kodam III Siliwangi ke-67 tahun, pihaknya selain melakukan kegiatan baksos juga telah memberikan hiburan kepada masyarakat Kab.Indramayu dalam bentuk panggung gembira yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu.

“Sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat, semua kegiatan yang dilakukan oleh TNI, semata-mata untuk kepentingan masyarakat luas. Karena itu, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen baksos ini secara baik,”imbaunya. Sumber : www.pikiran-rakyat.com