Rabu, 24 April 2013

Korem 082 Bantah Anggotanya 'Menyusup' di Acara Media Briefing



Selasa, 23/04/2013 16:54 WIB

Mojokerto - Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto membantah anggotanya di Kodim 0811 Tuban telah 'menyusup' dalam acara media briefing yang digelar Pertamina Wilayah Tuban.

Kasi Intel Korem 082 CPYJ Letkol Arm Aries kepada detikcom, Selasa (23/4/2013) sore mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya segera mengecek semua anggotanya. Hasilnya, tak ada anggota yang menyusup. "Tak ada anggota yang terlibat disana. Sudah dicek," kata Aries melalui pesan singkat yang diterima detikcom.

Aries juga membantah jika anggota yang diusir pihak Pertamina tersebut dari Kodim 0811 Tuban maupun Korem CPYJ 082. "Sudah dicek. Tak ada anggota di sana," tandas Aries.

Informasi yang diterima detikcom, anggota intelijen dari Kodim 0811 Tuban yang 'menyusupi' acara media briefing Pertamina tersebut adalah Sertu SY. Belakangan diketahui dia tinggal di asrama Kodim setempat.

Bahkan, pria berbadan tegap yang saat diusir mengenakan baju merah ini informasinya ditarik ke kesatuan dan tak bertugas sebagai intelijen lagi. Sebab penyamarannya sebagai intel diketahui publik.

Sebelumnya diberitakan, acara media briefing yang digelar Pertamina Wilayah Tuban nyaris batal digelar. Penyebabnya, acara yang dikhususkan untuk jurnalis itu 'disusupi' anggota intel yang berasal dari Kodim 0811 Tuban. Sumber : www.detik.com