Senin, 08 April 2013

Minim Pelanggaran, TNI Jadi yang Terbaik di Kongo



Minggu, 7 April 2013 13:21 WIB

KONGO, Jaringnews.com - Roger Mecce, pimpinan tim Special Representation Secretary General (SRSG) untuk Monusco mengaku bangga kepara prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda selama ini. Roger menuturkan, dari hasil laporan yang diterima pihaknya di kantor pusat Monusco, Kinshasha, Kontingen Garuda memiliki predikat terbaik di antara kontingen lainnya, serta minim pelanggaran di Kongo.

"Keberadaan Kontingen Garuda di misi Monusco ini memberikan andil yang sangat besar kepada seluruh kegiatan Monusco," ujar Roger saat bersama SRSG untuk Monusco singgah di Logbase Monusco, Dungu, Kongo, Kamis (4/4) lalu. Kedatangan Roger dan pihaknya dalma rangka kunjungan kerjanya ke beberapa wilayah di Republik Demokratik Kongo.

Dalam rilis yang diterima Jaringnews.com di Jakarta akhir pekan ini, kedatangan Roger dan rombongan disambut Head of Office Monusco Dungu Cicile Piazza beserta staf, baik sipil maupun militer dan seluruh Komandan kontingen, termasuk Komandan Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco Letkol Czi Irfan Siddiq. Kemudian rombongan melaksanakan pertemuan dengan seluruh staf Monusco.

Dalam pertemuan tersebut, Roger menerima paparan mengenai situasi keamanan yang berkembang di daerah Dungu dan sekitarnya dari JIOC (Joint Inteligent Officer Centre), dilanjutkan paparan Cicile Piazza mengenai perkembangan kegiatan Monusco secara umum.

Setelah melaksanakan pertemuan singkat dengan seluruh staf Monusco, Roger dan rombongan melanjutkan lawatannya mengunjungi Monusco Headquaters Dungu dan ditutup dengan acara makan siang bersama di lounge room, Marocco Batalyon. Setelah makan siang, rombongan melanjutkan penerbangannya kembali menuju Bunia.