Senin, 15 April 2013

Pangdam I/BB Lantik 357 Siswa Secata



Pangdam I/BB Lantik 357 Siswa Secata
Sabtu, 13 April 2013 | 23:59:46

Pematang Siantar, (beritasumut.com) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus melantik 357 Siswa Secata PK Gelombang II Tahap I TA 2012 di Lapangan Upacara Rindam I/BB, Jalan Sipinggol-pinggol, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (13/04/2013).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB mengatakan secara resmi telah melantik calon Tamtama menjadi Prajurit Dua TNI AD. Pendidikan pertama Tamtama tahap I yang telah diikuti ini merupakan pendidikan dasar kemiliteran yang menjadi bekal untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang tanggap, tanggon dan trengginas serta berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Sebagai seorang prajurit TNI AD harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan etika yang berlaku ditengah kehidupan militer. Kepada keluarga dan para orang tua siswa, Pangdam I/BB mengucapkan selamat atas keberhasilan putranya yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. 

Untuk itu hendaknya para orang tua dapat memberikan motivasi kepada putranya untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional, andal dan dapat dibanggakan. Lebih lanjut Pangdam menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan pendidikan tahap selanjutnya. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun kalian berada. Syukuri anugerah Tuhan atas keberhasilan dilantik sebagai prajurit dengan tekad untuk selalu berbuat yang terbaik.

Hindari sikap arogansi ditengah masyarakat serta  jadilah contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat. Jadilah prajurit TNI AD yang ditakuti lawan, disegani kawan, dicintai rakyat, solid, profesional, modern, berwawasan kebangsaan yang kuat serta memiliki moralitas yang tinggi. Manfaatkan waktu cuti dan tepati waktu kembali untuk mengikuti pendidikan tahap II. 

Usai upacara pelantikan Pangdam I/BB dan rombongan serta seluruh orang tua siswa Secata menyaksikan peragaan Drum Band Kodam I/BB. Pada kesempatan itu, para siswa juga menunjukkan peragaan Bela Diri Militer Yong Moo Do dan Karate. Selanjutnya Pangdam I/BB memberikan piagam penghargaan kepada siswa terbaik Secata PK Gelombang II Tahap I antara lain Prada Berman Zufrianto Sembiring putra dari Setia Ramli Sembiring, Prada Alex Sari Maryulianton putra dari Sarifuddin dan Prada Endri Abdi putra dari Masri Secata B Padang Panjang.

Hadir dalam pelantikan tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro MDA, Danrindam I/BB Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko, Asrendam I/BB Kolonel Arh Hassanudin SIP, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana, Aspers Kasdam I/BB Letkol Arh I Gede Widiyana SH serta Waaslog Kasdam I/BB Letkol Arh Dahyar Jampang. (BS-001)