Selasa, 02 April 2013

Pangdam I/BB Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat



02 Apr 2013 02:45 WIB

Medan, (Analisa). Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus memimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Kodam I/BB se-wilayah Medan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Binjai Km 7,5, Senin (1/4).

Totalnya 22 perwira. Tiga orang dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel, yakni Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.IP, Kapaldam I/BB Kolonel Cpl Joko Prianto, S.Sos, MM, dan SMF Dokter Spesialis Golongan IV Rumkit TK II Putri Hijau Kesdam I/BB Kolonel Ckm dr. Listiono Pranoto, Sp.B. Dari Mayor ke Letnan Kolonel lima orang. Sedangkan dari Kapten ke Mayor 14 orang.

Dikatakan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, kenaikan pangkat merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Suatu penghargaan dari negara dan bangsa atas dedikasi dan prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sesuai tanggungjawab jabatan yang diembannya.

Suatu kehormatan yang tidak saja patut dibanggakan tetapi harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kemampuan untuk dapat mengemban tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

Profesional dan Proporsional

Sementara itu, Irdam I/BB Kolonel Czi Adi Sudaryanto, SIP selaku Irup Upacara Bendera Mingguan bulan April 2013 di Lapangan Makodam I/BB, Senin (1/4) pagi meminta kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab pengabdian secara profesional dan proporsional.

Karena seorang prajurit dikatakan profesional bila dapat menguasai dan menjalankan tugas serta tanggungjawabnya sesuai bidang yang dibebankan kepadanya. Karena sudah memasuki tahap awal Triwulan II TA 2013, Kolonel Czi Adi Sudaryanto, SIP juga meminta agar Program Kerja dan Anggaran Triwulan I TA 2013 yang sudah diselesaikan dengan baik, segera dibuat pertanggungjawabannya sesuai ketentuan perundang-undangan berlaku dan akan segera dievaluasi.

Tujuannya agar segala kelemahan, kekurangan, dan hambatan yang ditemui dapat diantisipasi dan diminimalisir secara dini, sehingga tugas dan tanggungjawab pada Program Kerja dan Anggaran Triwulan II TA 2013 dapat direncanakan dan dilaksanakan secara terukur sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. (wan)