Kamis, 18 April 2013

Pangdam IM Beri Penghargaan kepada Tiga Prajurit



Kamis, 18 Apr 2013 00:23 WIB

Banda Aceh, (Analisa).Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Zahari Siregar, memberikan penghargaan kepada tiga prajurit di jajaran Kodam IM yang mengharumkan nama Kodam IM. Pemberian penghargaan itu digelar di lapangan Blang Padang usai melaksanakan upacara 17-an setiap bulan, Rabu (17/4).

Ketiga prajurit yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Sertu Agus Arianto dari Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Wibowo dari Rindam IM, dan Prada Andi Putra dari Yon Armed 17/Rencong Sakti.

Upacara 17-an yang diikuti seluruh prajurit Kodam IM di Lapangan Blang Padang memberikan nuansa tersendiri karena menghadirkan prajurit yang berprestasi demi nama Kodam di bidang olahraga. Hal ini dapat memberikan contoh yang baik dan positif bagi prajurit lainnya untuk dapat berprestasi di berbagai bidang.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM merasakan kebanggaan luar biasa terhadap perjuangan yang telah ditempuh prajuritnya pada ajang lomba triathlon "South Sumatera Triathlon Premium Asia Cup 2013" di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, 28-31 Maret 2013 dengan meraih juara ketiga menyisihkan peserta lain di seluruh Indonesia.

Lomba yang digelar dengan sistem estafet tersebut memadukan kekompakan tim dalam tiga cabang olahraga yang berbeda, yaitu balap sepeda dengan jarak 40 km, renang sejarak 1.500 meter dan lari dengan menempuh jarak 10 km.

Lomba tersebut diikuti 50 tim triathlon. Dari TNI AD sebanyak 15 tim, TNI AL 15 tim, TNI AU lima tim dan Polri 15 tim. Keluar sebagai juara pertama adalah tim Kodam VII/Wirabuana, juara dua tim Kodam Jaya dan juara tiga tim dari Kodam IM.

Sementara, dalam amanat upacara itu, Pangdam IM yang membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan, dalam kaitan tersebut, setiap program dan kegiatan TNI yang tertuang di dalam rencana strategis dan dipertajam dalam pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2013, harus dijaga konsistensinya dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan, baik dalam lingkup daerah maupun nasional.