Selasa, 30 April 2013

Pangdam Tegaskan, TNI Tidak Terlibat Pilkada Gubernur Malut



Senin, April 29th, 2013

panglima TNI Pattimura Pangdam Tegaskan, TNI Tidak Terlibat Pilkada Gubernur MalutTernate – Panglima Kodam XVI Mayor Jenderal Eko Wiratmoko senin (29/4) melakukan kunjungan ke wilayah Korem 152 Babullah Maluku Utara. Dalam kunjungan kali ini ,Panglima Kodam hanya memberikan instruksi kepada seluruh bawahannya.

“Saya berkunjung kali ini hanya untuk melihat daerah saya, karena ini (malut) masih dalam daerah saya,” ujar Pangdam yang diwawancarai usai memberikan arahan tertutup kepada seluruh perwira tinggi Korem 152 Babullah Maluku Utara di Aula Korem 152 Babullah.

Terkait Pilkada Gubernur Maluku Utara yang tidak lama lagi digelar , Pangdam menegaskan jika sampai saat ini pihak TNI AD di bawah jajarannya sama sekali tidak akan terlibat. ” Saya tegaskan bahwa TNI tidak akan terlibat dalam pilkada kali ini,” ujar Pangdam.

Namun terkait dengan pengamanan, pihak Kodam akan berkoordinasi langsung dengan Polda Maluku Utara. Pangdam sendiri, tidak hanya melihat kesiapan Korem namun sore harinya dengan menumpang speedboat milik pemda Malut,  Pangdam dan Danrem beserta rombongan bertolak ke Jailolo untuk melihat kondisi pasukan di Batalyon infanteri Babullah. Sumber : www.deliknews.com