Selasa, 09 April 2013

PNS Kodam Diberikan PDK



Senin, 08 April 2013 18:05

SUDIRMAN – Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD mengikuti Pendidikan Dasar Kemiliteran (PDK). Pendidikan yang dilaksanakan selama tiga minggu ini merupakan realisasi kebijakan pimpinan TNI AD, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan, serta syarat yang harus dipenuhi PNS untuk  kenaikan  pangkat  pertama.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Geri Geriardy, kemarin (8/4) di Rindam II/Swj mengatakan, sebagai aparatur negara dan abdi  masyarakat tentunya harus memiliki pengetahuan dan keterampilan opimal.

Ini semua dimaksudkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang tak hanya pada bidang administrasi, tetapi juga harus memiliki kemampuan dalam hal bela negara.

“Aparatur negara, PNS merupakan bagian dari pemerintahan yang bertugas sebagai penyelenggara birokrasi pemerintahan. Sedangkan sebagai abdi negara, PNS harus patuh dan taat  kepada semua aturan dan ketentuan berlaku serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,”ujarnya. Sumber : sumeks.co.id