Selasa, 02 April 2013

Prajurit Kodim Wonogiri Diperintahkan Amankan Pilkades & Pilgub



Senin, 1 April 2013 | 10:46 WIB

Wonogiri – Anggota TNI AD khususnya yang berada di Kodim 0728/ Wonogiri diperintahkan ikut menjaga kondusivitas di wilayah Wonogiri. Termasuk kondusivitas dalam ajang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) dan Pilgub (Pemilihan Gubernur) April dan Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui, pada 11 April bulan depan, sebanyak 91 desa se-Wonogiri bakal mengagendakan Pilkades serentak tahap I 2013. Diikuti Pilgub satu bulan berikutnya. Dan dikatakan suasana kondusif mutlak diperlukan di dalamnya.

“Bukannya berharap ada kejadian atau peristiwa yang tidak kita harapkan. Kemungkinan apapun, yang terburuk sekalipun tetap ada. Tapi, paling tidak kita bisa mengantisipasinya. Memang Kamtibmas merupakan ranah kerja kepolisian, dan kita bersifat membantunya,” ujar Dandim 0728 /Wonogiri Letkol (Inf) Mirza Eka Junaidi, di hadapan ratusan anak buahnya, di Makodim setempat, Senin (1/4).

Pria kelahiran Lampung tersebut kemudian meminta, seluruh anak buahnya untuk ikut menjaga pemilihan bisa berjalan sesuai koridor dan arahan sebelumnya. “Semua prajurit saya perintahkan untuk ikut menjaganya. Tak cuma Babinsa, pokoknya siapapun. Selama masih di Wonogiri, ya itulah ranah kerja kalian,” perintah Dandim.

Soal, daerah yang mesti mendapatkan prioritas pengawasan, dirinya menyebut semua wilayah yang ada. Menurut dia, tidak ada satupun yang menjadi pengecualian. Baik wilayah perbatasan, sampai dalam perkotaan.

Sementara dalam acara itu, sebanyak 30 anggota Kodim 0728/Wonogiri naik pangkatnya satu tingkat. Mereka terdiri dari Tamtama sebanyak 3 personel, Bintara Tinggi 4 anggota, dan 20 Bintara. Sumber : www.timlo.net