Kamis, 11 April 2013

Prajurit TNI Gelar Syukuran di Lebanon



Lebanon, Pelita. "Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas TNI Bersama Segenap Kompo­nen Bangsa Siap Menjaga Ke­daulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI, "merupakan tema perin­gatan HUT TNI AU ke-67 ta­hun 2013, suatu usia yang su­dah cukup matang dalam pen­galaman mengamankan wilayah udara Negara Kesatuan Repub­lik Indonesia tercinta.

Sukacita dan kebahagiaan yang dirasakan prajurit di ta­nah air, sama dengan yang di­alami prajurit TNI AU yang ter­gabung dalam Satgas Indo FPC TNI Konga XXVI-E2/Uninl yang berada di penugasan misi per­damaian dunia di Lebanon.

Di kemas dalam acara yang cukup sederhana, Satgas Indo FPC TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVI-E2/UNIFIL (Unit­ed Nations Interim Force In Leb­anon) menggelar acara syuku-, ran HUT TNI AU ke-67, bertempat di Soedirman Camp, Naqoura, Lebanon, Rabu pagi (10/4).

Dalam kesempatan terse­but, Komandan Satgas (Dan-satgas) Indo FPC TNI Konga XXVI-E2/Unifil Letkol Inf Yuri Elias Mamahi menyampaikan rasa hormat dan bangga atas pengabdian TNI AU mengawal .wilayah Udara nasional, 67 ta­hun bukan waktu yang singkat untuk membangun salah satu Garda bangsa kebanggaan rakyat Indonesia. Besar hara­pan dengan moment peringatan HUT TNI AU ini seluruh praju­rit TNI AU yang bertugas dalam misi perdamaian dunia dapat meningkatkan semangat juang, profesionalitas dan soliditas se­perti apa yang diharapkan rak­yat Indonesia.

Personel TNI AU yang tertua Letkol Kes Abdul Gani yang berdinas di salah satu Staf RS-PAU Halim Perdanakusuma tu­rut menyampaikan pesan, bahwa kita sebagai prajurit harus tetap setia, loyalitas dan memi­liki dedikasi, yang tinggi untuk mengimplementasikan pesan para pendahulu dan pendiri TNI AU. "Dengan semboyan "Swa Buana Paksa," setiap prajurit TNI AU yang bertugas dapat memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya," harapnya.

Acara syukuran dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dan-satgas Indo FPC TNI Letkol Inf Yuri Elias Mamahi dan diberi­kan kepada prajurit termuda Pratu Dino Avianto berasal dari satuan PMPP TNI.

Rangkaian acara diakhiri de­ngan ramah tamah dan foto ber­sama di lapangan Soedirman Camp. Tampak raut muka kece­riaan dan suka cita diwajah pra­jurit TNI AU, karena baru kali ini mereka melaksanakan perin­gatan HUT di negeri orang, na­mun lebih daripada itu mereka merasa bangga menjadi bagian Tentara Nasional Indonesia. Sumber : Pelita hal.17, 11/04/13