Senin, 22 April 2013

PS Forwakot Ditahan Imbang Kodim 3-3



20 April 2013 | 15:32 wib

SEMARANG, suaramerdeka.com - Persatuan Sepak Bola Forum Wartawan Balai Kota (PS Forwakot) Semarang harus puas bermain imbang 3-3 saat bertanding menghadapi Kodim 0733/BS Semarang.

Pada laga persahabatan yang dilaksanakan di Stadium Citarum (19/4), sejak menit pertama kedua tim sama-sama berambisi untuk menciptakan gol sebanyak-banyaknya. Tiga gol PS Forwakot dilesakkan Agus Joko (15), Khomari (35), dan Kholison (42). Sedangkan gol-gol Kodim dilesakkan Mayor Infanteri Burhanuddin (20 dan 30) serta Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan (40).

Usai laga, Dandim 0733/BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan mengakui, bahwa kedua kesebelasan memiliki skuad yang hampir seimbang. Tapi menurut dia, hasil akhir bukanlah tujuan utama, karena sejak awal pihaknya hanya ingin menjalin keakraban melalui media sepak bola.

"Dengan olahraga, kami berusaha menjalin komunikasi dengan pekerja media yang bertugas di lingkungan Pemkot Semarang dan sekitarnya. Dengan jalinan komunikasi yang baik, kami berharap kerja sama yang selama ini telah terjalin bisa lebih ditingkatkan, khususnya untuk menciptakan kondisifitas wilayah," tegasnya.

Ketua Forwakot Sigit Hermawan mengaku senang dengan sukses penyelenggaraan beberapa pertandingan sepak bola persahabatan. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengagendakan pertandingan serupa dengan Dinas PSDA-ESDM dan Tim Muspida Kota Semarang.

"Tujuan utama tentu meningkatkan hubungan yang sudah terjalin selama ini. Kami pilih olahraga sebagai sarana komunikasi, karena selain menyehatkan juga bisa mengakrabkan satu sama lain. Dengan olahraga tak ada sekat profesi atau jabatan," tandasnya.