Selasa, 30 April 2013

Puluhan tukang becak di Bandung dukung eks Panglima TNI nyapres



Senin, 29 April 2013 13:39:29

Hari ini Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto genap berusia 66 tahun. Sejumlah elemen masyarakat dan puluhan tukang becak berkumpul di depan Gedung Sate, Bandung mendukung dan mendesak mantan Panglima TNI itu segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2014.

"Untuk aksi hari ini, bahwa Beliau bertepatan dengan Ulang tahun ke- 66. Ini adalah dukungan murni rakyat jabar. Yang ingin segera Endriartono mendeklarasikan. Ini kado ultah untuk beliau, ini bagian dari kejutan," kata Koordinator aksi Rizal Harit di sela aksi, Bandung, Senin (29/4).

Bagi mereka, Endriartono adalah sosok bapak yang bisa memimpin bangsa. "Kami melihat ketika menjabat sebagai panglima juga tidak neko-neko. Dia amanah, idealis dan tegas," ujarnya.

Menurutnya Indonesia sangat membutuhkan sosok mantan Kepala Staf Angkatan Darat. "Kami akan terus mendukung dan mendorong agar Endriartono segera mendeklarasikan," ungkapnya.

Wujud lain bentuk dukungan kepada Endriartono, mereka juga membentuk posko Endiartono Center Jabar yang berisi sejumlah elemen. Ada mahasiswa pelajar, aktivis, dan lainnya. "Sudah sangat banyak dukungan tapi belum terorganisir," katanya.

Puluhan massa tersebut selain bergiliran berorasi, mengusung spanduk dukungan juga kepada Endriartono. Spanduk dukungan juga dibubuhkan tandatangan untuk sang Capres.

Sementara belasan tukang becak dan armadanya berjejer rapih di depan Gedung Sate, dilengkapi juga dengan poster-poster. Aksi berlangsung damai. Aksi juga mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. Sumber : www.merdeka .com