Rabu, 03 April 2013

Tim Investigasi TNI AD Belum Kunjungi Hugo's Cafe



Selasa, 02 April 2013 | 19:14 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta- Tim investigasi dari TNI AD hingga saat ini belum mendatangi pihak Hugo's Cafe untuk memeriksa dugaan keterlibatan anggota TNI AD dalam penembakan empat tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Sabtu, 23 Maret 2013.

"Belum sama sekali datang ke Hugo's. Mungkin ke Polda," kata General Manajer Hugo's Cafe, Jovan Wijaya saat dihubungi Tempo melalui ponselnya, Selasa petang, 2 April 2013.

Menurut Jovan, Hugo's sempat dihubungi intel Kodim dari Semarang. Namun, komunikasi bersifat informal. Hugo's Cafe saat ini masih dipasangi garis polisi. Sejumlah karyawan tempat hiburan itu terlihat lalu-lalang di dalam kafe.

Empat tahanan korban penembakan di Lapas Cebongan diduga terlibat penusukan di Hugo's Cafe, Jalan Laksda Adisutjipto Kilometer 8,5 Maguwoharjo, Sleman, Selasa, 19 Maret 2013. Korban penusukan adalah anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Sersan Kepala Santoso.

Belasan orang menyerbu penjara Cebongan dengan menggunakan senjata laras panjang, pistol, dan granat, Sabtu dinihari, 23 Maret 2013. Penyerang menembak mati empat orang tahanan titipan Kepolisian Daerah Yogyakarta. Keempatnya adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, Yohanes Juan Manbait, Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi, dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi.