Selasa, 07 Mei 2013

Cagub dari TNI & PNS Berpotensi Lakukan Pelanggaran



Senin, 6 Mei 2013 22:18 wib

SEMARANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng meminta masyarakat Jateng berpartisipasi dalam mengawasi Pemilihan Gubernur Jateng 2013. Semua masyarakat, diharapkan mampu menyalurkan aspirasinya dalam Pilgub Jateng.

Ketua Bawaslu Jateng, Abhan Misbah, mengatakan, meski tersebar isu banyaknya golput, diharapkan masyarakat tidak melakukan aksi tersebut. Apalagi Pilgub Jateng pada Minggu, 26 Mei mendatang akan menentukan masa depan Jawa Tengah lima tahun ke depan.

”Golput memang tidak dilarang, tapi memilih pemimpin itu penting untuk masa depan Jateng,” kata Abhan, Senin (6/5/2013). Abhan mengatakan, dari tiga calon pasangan yang maju diakui memiliki potensi besar melakukan pelanggaran. Apalagi ada yang maju dari unsur TNI dan PNS, sehingga harus dilakukan pengawalan ketat.

”Jangan sampai ada kecurangan atau pengerahan massa untuk memilih satu pasangan calon, terutama PNS dan TNI/Polri harus tetap netral,” tambahnya. Pernyataan tersebut disampaikan saat acara Kampanye Jangan Golput yang dihadiri ratusan orang dari anggota Panwaslu kabupaten/kota, mahasiswa dan pelajar. Sumber : news.okezone.com